cerita hantu

Tuesday, May 27, 2008

Cerita Hantu di Kantor

“Dee, jangan sendirian di ruangan kalo masih pagi,” kata seorang temen kantor gue.
“Emang knapa, Mas..?”
“Nanti ada yang nyaru (menyerupai) loh.”

Ah masa sih? Gitu pikir gue waktu jadi karyawan baru. Jangan-jangan gue dikerjain neh mentang-mentang anak bawang. Tapi, satu demi satu kejadian mulai membuka mata gue kalo makhluk halus di kantor gue kadang “menunjukkan” jati dirinya. Setau gue, semua tempat emang “berpenghuni”.

Tadi, sewaktu makan siang bareng temen-temen kantor di ruang rapat, ga tau gimana awalnya, akhirnya kami ngobrolin soal lelembut penghuni kantor IB. Selama ini, alhamdulillah, gue ga pernah ngeliat penampakannya. Tapi, beberapa temen kantor ngaku pernah diganggu atau ngeliat sendiri.

Seringnya, makhluk-makhluk itu nyaru jadi orang lain (biasanya sih karyawan IB). Malah, chief editor pernah liat “GUE” lagi solat di mushola bawah, padahal GUE yang sebenernya lagi ngetik di ruang atas. “Yah, gue liat bebegik deh,” gitu katanya. Sebagai orang yang sering pulang tengah malam, pak chief editor emang salah satu orang yang udah kebal dengan makhluk-makluk lain di IB.

Tiga serangkai wartawan (Ika, Mba Atik, en Mba Apri) juga pernah diganggu. Kejadiannya belum lama.. Mereka sih ga liat penampakan, tapi denger suara berupa bisikan, tapi ga ada batang hidungnya. Trus, Mba Enny (wartawan juga) ngeliat penampakan seorang temen—sebut aja Mas X. Padahal, hari itu si Mas X ga masuk. Dan, masih banyak kejadian lain. Ga ngerti juga kenapa kantor ini banyak “penghuninya”. Padahal, ruang atas dan bawah sering dipakai solat.

Gue juga pernah di kantor sampe malem dan temen-temen dah banyak yang pulang. Ruang atas dah sepi.. Hueee.. parno banget deh! Kerja juga ga tenang. Bawaannya pengen jelalatan ke mana-mana (bukan karna centil loh hihiii..). Kuping gue dah tegak waspada. Ekor gue juga dah goyang-goyang.. (ternyata saya siluman kucing wakakaka..). Tapi, sekali lagi, alhamdulillah, saya belum pernah diganggu—dan jangan sampe diganggu..

About diyahsunshine

aku adalah remaja yang penuh dengan kekurangan ,meskipun begitu aku bersyukur belum tentu orang bisa seperti aku.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

